Skip to content

Sumber Dandang Blitar

sumber dandang krisik blitar

Sumber Dandang Blitar merupakan mata air alami yang terletak di lembah Desa Krisik. Mata Air ini dibendung sedemikian rupa untuk keperluan irigasi area pertanian di sekitarnya. Namun, air yang jernih dan pemandangan yang menawan telah mendatangkan banyak wisatawan ke telaga kecil ini.

Sumber Dandang secara administratif terletak di Desa Krisik, Gandusari, Kabupaten Blitar. Lokasi Sumber Dandang cukup strategis karena berada di dekat Obyek Wisata Rambut Monte. Selain itu, lokasi obyek ini juga berada tidak jauh dari jalur alternatif Blitar – Ngantang. Secara umum rute menuju Sumber Dandang adalah: Blitar – Wlingi – pertigaan RSU Ngudi Waluyo ke kiri (melewati jalur Semen – Ngantang) – Wisata Rambut Monte – Sumber Dandang. Sebenarnya jalur menuju Sumber Dandang adalah dengan melewati turunan di timur SD di dekat Rambut Monte, namun untuk lebih amannya kendaraan pengunjung bisa diparkir di Rambut Monte. Dari Rambut Monte pengunjung bisa berjalan melalui jalan pintas di pojok selatan gardu pandang telaga Rambut Monte, jarak yang perlu ditempuh kurang lebih hanya 100 m.

Sumber Dandang memiliki air yang jernih dengan warnanya sedikit kebiru-biruan. Warna tersebut tampak berpadu dengan pemandangan hijau alami di sekelilingnya. Sungguh cantik dan menenangkan.

sumber dandang

sumber dandang krisik

sumber dandang gandusariKarena Sumber Dandang merupakan mata air, alangkah bijak jika setiap yang berkunjung turut menjaga keasrian tempat ini.

mata air sumber dandang

sumber dandang blitar

sumberdandangBagaimana? Indah bukan? Langsung saja datang ke Sumber Dandang Blitar, dan buktikan eksotikanya.

3 Comments

  1. fays fays

    sip…
    dtrav makin hari makin mantab…

  2. makasih. ayo sama samapromosikan wisata Blitar 😀

  3. imam imam

    beh…………kiro2 enek iwak e sing knek di pancing g yo?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *