Skip to content

Coban Tlogorejo Blitar, Tetangganya Air Terjun Tirtowening

Sumberurip merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Doko, Kab. Blitar. Mungkin baru-baru ini beberapa travelers mulai mengenal desa ini dari keberadaan Air Terjun Tirto Wening. Ternyata di Desa Sumberurip masih ada air terjun lain yang tak kalah indahnya dari Tirtowening. Yuuppzz!!! Air Terjun itu adalah Coban Tlogorejo.

Sebenarnya warga sekitar hanya menyebut air terjun ini dengan sebutan Coban. Namun, untuk lebih memudahkan dalam penyebutan dan pengenalan maka DTrav menyebutnya dengan nama Coban Tlogorejo. Kenapa Tlogorejo? Karena letak coban ini berada di Dusun Tlogorejo.

Untuk mencapai Air Terjun Tlogorejo ini sangatlah mudah. Dari Wlingi arahkan perjalanan kalian ke Doko. Nanti dari pertigaan gapura masuk Desa Plumbangan ambil arah ke kiri, mengikuti arah jalan ke Wisata Jati Park. Terus saja ikuti jalan. Kantor Desa Sumberurip masih terus sampai bertemu pertigaan beringin. Dari pertigaan tersebut ambil arah kiri(lurus). Setelah itu kalian akan bertemu pertigaan lagi. Jika ambil kiri kalian akan mengarah ke Tlogogentong (Air Terjun Tirtowening). Untuk ke Air Terjun Coban Tlogorejo silahkan ambil arah kanan. Selanjutnya kalian harus melewati jalan tanah sekitar 200 m. Saat musim hujan jalannya sangat licin, jadi hati hati ya.

Dari jalan tanah tersebut, santai saja gas pelan-pelan sambil menikmati angin yang sepoi. Sesekali arahkan pandangan ke kanan, keindahan Coban Tlogorejo sudah dapat kalian saksikan. Parkirkan kendaraan kalian sedekat mungkin dengan air terjun, lalu cari jalan turun lewat ladang warga. Turun sekitar 10 menitan dan kalian akan sampai di air terjunnya.

Coban Tlogorejo Blitar, Tetangganya Air Terjun Tirtowening 2

Coban Tlogorejo Blitar, Tetangganya Air Terjun Tirtowening 3

Selamat menikmati, selamat berpetualang. Jaga kebersihan dan bawa sampahmu pulang ya, agar air terjun ini tetap lestari. 🙂


Writer : Hadi

Participant : Cicil, Hadi, Fidha

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan