Skip to content

Blitar Konyar Hill

Blitar Konyar Hill adalah brand yang diangkat untuk spot wisata di Desa Sukoanyar, Kesamben, Kab.Blitar. Spot ini diresmikan sebagai tempat wisata pada tahun 2018. Sebenarnya para DTrav terdahulu sudah pernah mengulas tempat ini dengan brand Gunung Kajang. Itu kami lakukan sebelum spot ini dikelola pada tahun 2015.

Lokasi Konyar Hill sangat mudah dijangkau karena berada tidak jauh dari jalur Blitar – Malang. Setelah Traffic Light Kesamben lanjutkan perjalanan ke arah Malang hingga menemukan penunjuk arah “Blitar Konyar Hill”, ikuti saja penunjuk arah tersebut hingga sampai di lokasi. Kondisi jalannya tergolong mudah yakni berupa jalan aspal dan rabat beton yang mampu dijangkau kendaraan roda dua maupun roda empat. 😀

Tempat wisata alam ini menyuguhkan landscape panorama perbukitan. Latar belakang pemandangannya adalah Gunung Bathok, Gogoniti dan Pegunungan Kawi. Sangat instagramable bagi kalian yang suka berfoto.

Fasilitas di tempat wisata ini cukup lengkap. Terdapat tempat parkir yang luas, gazebo – gazebo, spot- spot fotografi, mushola, toilet umum, dan juga penjaja makanan. Disini, travellers sekalian hanya akan dikenakan biaya parkir Rp.3000 dan tiket masuk Rp.5000 saja. (* harga tiket bisa berubah tergantung kebijakan pengelola)

Jika kalian melakukan perjalanan Blitar – Malang tiada salahnya untuk mampir ke Konyar Hill. 😛


Writer : Zidny

Photographer : Wahyuprass

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *