Skip to content

Aryo Kusumo, Agro Wisata Karangsono Blitar

Kawasan Agro Wisata Aryo Kusumo merupakan gabungan budi daya dari berbagai komoditas seperti Belimbing, Jambu Biji Merah, dan Markisa. Area budi dayanya menempati wilayah yang cukup luas hampir melingkupi seluruh desa. Kawasan ini memang dikembangkan dengan berbasis pada masyarakat. Hasil budi dayanya kemudian diolah ke dalam berbagai macam produk makanan dan minuman organik. Produk-produk tersebut dipamerkan di pusat pengembangan wisata agro, bersama dengan produk kerajinan hasil kreasi karang taruna setempat.

Agro Wisata Aryo Kusumo secara administratif terletak di Desa Karangsono, Kec. Kanigoro, Kab. Blitar. Oleh karena itu Agro wisata ini kadang disebut pula dengan nama Agro Wisata Karangsono atau Agropolitan Karangsono. Seperti yang telah diuraikan di atas, kawasan wisata ini memang melingkupi hampir seluruh wilayah Karangsono, namun jika ingin langsung mengunjungi lokasi pusat pengembangan Agro, kalian bisa mengikuti rute berikut: dari Kota Blitar ambil arah ke Kanigoro via Gaprang – Pertigaan Lampu Merah arah Bendungan Serut belok ke kanan – Pusat Pengembangan Wisata Agro terletak di kiri jalan.

Dari Pusat Pengembangan Wisata Agro, travelers sekalian dapat meminta arahan jika ingin mengunjungi kebun-kebun budi daya milik warga atau pun ke Kampung Jambu. Kampung Jambu juga terletak di Desa Karangsono. Rutenya dari pertigaan di barat Pendopo Kanigoro ke selatan. Kampung Jambu terletak di kiri jalan.

Yok, bagi kalian yang sudah tidak sabar untuk merasakan suasana agropolitan di Blitar, langsung saja sambang ke Desa Karangsono. Monggo pinarak. 😀

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *