Skip to content

Air Terjun Sukorejo Blitar, Jangan Buru-buru Beranjak dari Desa Krisik

Air Terjun Sukorejo Blitar, Jangan Buru-buru Beranjak dari Desa Krisik 1

Perjalanan ke Air Terjun Sukorejo

Desa Krisik menyimpan banyak pesona. Jika travelers sekalian sedang sambang di sini, jangan buru-buru pulang. 😀 Nikmati saja setiap sudut keindahannya.

Pastinya kalian sudah membaca ulasan D’Trav mengenai Air Terjun Watu Tangis kan? Bagaimana menurut kalian, indah kan? Kali ini D’Trav akan kembali mengulas mengenai salah satu air terjun di Desa Krisik. Bisa dibilang air terjun ini masih satu lokasi dengan Air Terjun Watu Tangis. Inilah Air Terjun Sukorejo.

Lokasi dan Rute

Desa Krisik berada di wilayah Kec. Gandusari, Kab. Blitar. Untuk menuju desa ini kalian dapat mengarahkan perjalanan ke Malang via Ngantang. Nah Desa Krisik merupakan desa terakhir dari teritorial Blitar sebelum masuk Ngantang. Untuk menuju Air Terjun Sukorejo silakan menuju Dusun Sukorejo. Air terjun ini satu arah perjalanan dengan Air Terjun Watu Tangis. Jika perjalanan ke Watu Tangis memakan waktu perjalanan sekitar 3 jam, untuk sampai Air Terjun Sukorejo sekitar 2 setengah jam.

Nama Air Terjun

Sebenarnya masyarakat setempat menyebut air terjun ini dengan sebutan “grojokan” saja. Grojokan/Grojogan adalah kata dalam bahasa Jawa yang digunakan untuk menyebut air terjun. Karena satuan wilayah terakhir sebelum tiba di grojokan ini adalah Dusun Sukorejo, maka kami menyebut grojokan ini dengan nama Air Terjun Sukorejo. Apakah teman teman ada yang tau nama asli dari air terjun ini? Silakan diinformasikan pada kolom komentar ya. 😀

Keindahan Air Terjun

Ailran dari air terjun ini merambat tipis pada bebatuan tebing gunung. Vegetasi di sekelilingnya juga masih sangat alami sehingga menambah keasrian air terjun. Inilah keindahan Air Terjun Sukorejo.

Air Terjun Sukorejo Blitar, Jangan Buru-buru Beranjak dari Desa Krisik 2

Air Terjun Sukorejo Blitar, Jangan Buru-buru Beranjak dari Desa Krisik 3

Keindahan air terjun


Writer: Hadi

Participants: Aima, Hadi, Achi, Didik, Nidu, Pak Tari

One Comment

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!