Skip to content

Air Terjun Singokromo, Awesome, Gak Pakai Capek

air terjun singokromo nganjuk (3)Yoo bro.. Untuk liat air terjun yang awesome ini kita gak perlu bercapek-capek. Kita tinggal jalan kaki 500 meter saja, itu pun jalannya juga sudah tertata. Enjoy dah pokoknya. Ini adalah Air Terjun Singokromo. Lokasi air terjun ini berada di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Lokasinya berada satu komplek dengan Obyek Wisata Air Terjun Sedudo.

Untuk menuju lokasi Air Terjun Singokromo mudah saja. Setelah melewati loket masuk Obyek Wisata Sedudo, kita akan menjumpai papan petunjuk Air Terjun Singokromo. Cukup dengan mengikuti papan tersebut kita akan sampai di lokasi Air Terjun Singokromo. Simple kan? 😀

Alhamdulillah kali ini D’Travellers bisa sambang ke air terjun yang awesome ini. Memang jauh sih dari Blitar, tapi keindahan dan keasrian air terjun ini telah membayar letihnya perjalanan. Gak letih-letih amat sih. Kan lokasinya bisa dijangkau pakai kendaraan bermotor. Hehehehe 😀

Kami berangkat dari Blitar pada pukul 08.20 WIB. Kami berangkat pagi agar tidak kesorean pulang ke Blitar. Kami pun melaju dangan kecepatan tinggi, karena jarak Blitar – Singokromo  cukup jauh sekitar 97 km. Yang berangkat dari Blitar saya (Galy), Kcing, dan Tiko. Sampai di Kediri kami berhenti sejenak menunggu participant tambahan dari Tulungagung, beliau adalah Mas Jabbar. Perjalanan ke Singokromo pun dilanjutkan dengan participant yang genap.

Setelah memasuki Kabupaten Nganjuk, kami segera menuju Berbek dengan memotong jalan melalui percabangan Puskesmas Pace. Kami terus melaju dengan mengikuti papan petunjuk menuju Sedudo. Tak seberapa lama jalanan yang kami lalui mulai menanjak. Kami pun segera bergelut dengan lika-liku jalanan Gunung Wilis tempat Singokromo berada.

air terjun singokromo nganjuk (2)Setelah berkelak-kelok dengan seru, akhirnya kami tiba di Kawasan Wisata Sedudo. Setelah melewati loket masuk, kami segera beralih rute menuju Air Terjun Singokromo. Rute menuju Singokromo yang sudah beraspal membuat perjalanan kami tak begitu terkendala. Dalam perjalanan ini kami melewati Agrowisata Ganter tempat pembibitan bunga mawar. Sayangnya Agrowisata Ganter barusan panen, jadi kami tidak memperoleh view yang menarik.

Sekian lama melaju, akhirnya kami sampai di penghabisan jalan beraspal. Tampak didepan kami sebuah jalan tanah yang masih bisa dilalui kendaraan roda dua. Kami pun terus melaju hingga tiba di warung terakhir di lokasi air terjun. Dari sini Air terjun sudah terlihat. Kendaraan pun segera diparkir, dan perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 500 meter. Jaraknya tidak terlalu jauh dan kondisi jalannya sudah tertata. Kami pun berjalan menuju air terjun dengan santai.

Sesampai di Singokromo, hanya kepuasan yang terpancar di wajah kami. Tak rugi kami jauh-jauh ke sini. Jalannya gak bikin capek, dan air terjunnya keren, bersih, alami, awesome.

air terjun singokromo nganjuk (1)

air terjun singokromo nganjuk (4)

air terjun singokromo nganjuk (5)Gimana keren kan air terjunnya? Ke Sedudo kalau gak mampir Singokromo rugi dah… 😛


Writer : Galy Hardyta

Participant : Galy, Kcing, Tiko, Jabbar

2 Comments

  1. ed ed

    kkereenn nyesel gk mmpir rno hhh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *