Skip to content

Air Terjun Poleng, Jurug Alami di Bululawang Blitar

Air Terjun Poleng, Jurug Alami di Bululawang Blitar 2

Air Terjun Poleng

Memang tak ada habisnya jika membahas wisata di Blitar, apa lagi di wilayah Blitar selatan. Tak hanya pantai-pantainya yang indah tapi juga terdapat sejumlah jurug/ air terjun yang mempesona. Jika kita mengenal Air Terjun Tirto Galuh, Air Terjun Bidadari atau Pantai Umbul Waru dengan air terjunnya yang langsung jatuh ke laut, ternyata masih ada lagi air terjun yang indah yaitu Air Terjun Poleng.

Dari Blitar arahkan kendaraan kalian ke Kademangan lalu ke Bakung, atau lebih mudahnya ke arah Monumen Trisula. Dari Monumen Trisula terus saja sampai menemukan Jembatan Seneng. Warga sekitar menyebutnya Jembatan Gajol. Air Terjun Poleng tidak terlalu jauh dari jembatan tersebut.

Air Terjun Poleng, Jurug Alami di Bululawang Blitar 3

Tak jauh dari jembatan ada gang kecil kiri jalan. Beloklah ke kiri sampai menemukan gubuk. Kendaraan bisa kalian parkirkan di utara gubuk. Selanjutnya kalian bisa turun menyusuri sungai. Waktu tempuhnya tidak terlalu lama kok. Cukup jalan beberapa langkah dan kalian akan melihat sebuah jurug yang masih alami.

Air Terjun Poleng, Jurug Alami di Bululawang Blitar 4

Air Terjun Poleng, Jurug Alami di Bululawang Blitar 5

Inilah Jurug Poleng. Secara administratif Jurug Poleng terletak di Desa Bululawang, Kec. Bakung, Kab. Blitar. Jika kalian mau menikmati suasana air terjun dengan berbasah basahan, itu bisa banget.

Jagalah kebersihan karena air terjun ini masih alami. Masih banyak ikan-ikan kecil yang hidup di bawah air terjun ini. Kasihan kan kalau kita mencemarinya dengan sampah. Be smart travelers guys.. 😀


Writer : Hadi
Sefltraveling

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan