Skip to content

Air Terjun Kucur Watu alias Air Terjun Dewi, Blitar

Air Terjun Kucur Watu disebut juga dengan nama Air Terjun Dewi karena secara administratif terletak di Dusun Dewi, Desa Semen, Gandusari, Kabupaten Blitar. Air terjun ini berada di sebelah barat lereng Pegunungan Kawi.

Untuk menjangkau Air Terjun Kucur Watu para traveler sekalian dapat menempuh rute sebagai berikut: Blitar – Wilingi – Pertigaan Masjid Raya Wlingi belok kiri ke arah Semen – pertigaan Pasar Semen ambil kanan menuju Sirah Kencong – setelah melewat jembatan kalian akan menjumpai perempatan, lurus saja – selanjutnya ikuti jalan hingga sampai di Dusun Dewi. Jika bingung silahkan bertanya pada warga setempat, mereka akan dengan senang hati menunjukkan arah. Kondisi jalan dari Blitar menuju Air Terjun Kucur Watu lumayan mulus, memang terdapat beberapa titik jalan yang rusak tapi tak banyak. Sesampainya di pemukiman terakhir silahkan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 300 m.

air terjun kucur watu blitar

Inilah Air Terjun Kucur Watu. Aliran airnya tak langsung merambat melalui dinding air terjun. Baru setelah separuh ketinggian, aliran airnya akan membentur dinding batu kemudian merambat ke bawah. Mungkin karena inilah mengapa air terjun ini dinamakan Kucur Watu. Karena mengucur tidak merambat.

Selain unik, daya tarik dari Kucur Watu adalah hawanya yang sejuk dan panorama lingkungannya yang asri. Bahkan sejak memasuki Desa Semen hingga di Dusun Dewi hawa sejuk dan keindahan panorama pedesaan sudah dapat kalian nikmati. Benar-benar cocok untuk merefresh kepenatan hati dan fikiran.

air terjun dewi blitar

Setelah baca ini jangan baper ya, 😛 langsung aja deh sambang ke Dusun Dewi. Rasakan sendiri keindahan panoramanya. Have a nice trip 😀


Writer: Zid

Participant: Galy, Zid

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *